Proses Renovasi Gedung BB 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Pikogenesis, Selasa (27/06) – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan pembangunan kelas baru. 

Lukman yang merupakan Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi dan Keuangan FPsi UNM menyampaikan bahwa kelas baru akan dibangun di atas gedung kantin. Selain itu, Lukman juga menjelaskan bahwa dosen nantinya akan pindah ke Gedung Baru dan seluruh gedung BB dan BM akan dijadikan ruang Tata Usaha (TU). 

"Kelas baru itu hanya dibangun di atas kantin, di atas lantai dua, kalau kelas baru. Kalau rencana ke depan, semua gedung BB dan BM akan dijadikan TU. Dosen nantinya akan pindah di gedung baru,” ujarnya. 

Lukman juga menyampaikan bahwa terdapat 6 ruang kelas tambahan yang tersebar di ruang TU, ruang ujian skripsi, dan ruang dosen. 

"Di ruang TU ada satu kelas, di ruang ujian skripsi ada satu kelas, di ruang dosen ada tiga atau empat kelas nantinya, jadi ada enam ruangan kelas tambahannya,” tuturnya. 

Lukman menjelaskan pembangunan kelas baru akan dilaksanakan setelah pembangunan gedung baru lima lantai rampung.

"Kalau sudah selesai gedung baru dibangun, karena tidak bisa dipakai kalau tidak ada gedung baru yang lima lantai," jelasnya.

Sebagai penutup, Lukman berharap dengan adanya kelas baru ini dapat memfasilitasi semua mahasiswa agar seluruh proses belajar mengajar dapat dilaksanakan secara luring. 

"Kita jadi tidak kesulitan ruangan dengan jumlah mahasiswa yang ada, sehingga semua perkuliahan nanti akan dilaksanakan secra offline," tutupnya. (ZK)

Posting Komentar