Kegiatan Training HRGA oleh Mahasiswa BKP Magang Mandiri FPsi UNM di PT Makassar Megaputra Prima.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Magang Mandiri Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Training Human Resource and General Affair (HRGA) di Perseroan Terbatas (PT) Makassar Megaputra Prima (MMPP) via zoom meeting pada Jumat (23/06) hingga (28/06).

Muhammad Bahresy Makmur selaku mahasiswa BKP Magang Mandiri FPsi UNM di MMPP mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi celah competency yang terjadi di Departemen HRGA MMPP. 

“Kegiatan Training HRGA bertujuan untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi Gap (baca: celah) competency yang terjadi di HRGA MMPP,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa yang kerap disapa Bahres menuturkan kegiatan training ini menghadirkan empat pemateri yakni St. Hadjar Nurul Istiqamah, Dosen FPsi UNM, Nurfaidah Ardis, Mahasiswa S2 Universitas Islam Indonesia (UII), Novita Lisjhar, Manager HRGA MMPP, dan Wilda Faradillah, Supervisor (SPV) HRGA MMPP.

“Ada empat pemateri, Kak Hadjar Dosen FPsi UNM, Nurfaidah Ardis Mahasiswa S2 UII, Novita Lisjhar, Manager HRGA MMPP, dan Wilda Faradillah, SPV HRGA MMPP, itu aja sih,” tuturnya.

Raka Rasyal Azkadeva salah satu mahasiswa BKP Magang Mandiri FPsi UNM di MMPP menambahkan bahwa materi yang menjadi topik training yaitu Basic HRGA, Fraud, Organizational Development, Compensation and Benefit, Mentoring, Coaching, Counseling, Employee Relations, Internal Relations, General Affair, Talent Acquisition, dan Training.

“Topik itu ada Basic HRGA, Fraud, Organizational Development, Compensation and Benefit, Mentoring, Coaching, Training, Counseling, Employee Relations, Internal Relations, General Affair, Talent Acquisition, dan Training,” tambahnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Raka lebih lanjut menyampaikan alasan dipilihnya materi training tersebut adalah kurangnya pemahaman dasar terkait HRGA pada karyawan MMPP yang berada di departemen terkait.

“Alasan memilih materi tersebut karena ada ki pemahaman yang kurang terkait HRGA pada karyawan di departemen HRGA,” lanjutnya.

Sebagai penutup Wilda Faradillah selaku SPV HRGA sekaligus mentor mahasiswa BKP Magang Mandiri FPsi UNM di MMPP mengatakan merasa terbantu dengan kehadiran mahasiwa magang dalam membantu melaksanakan training kali ini.

“Kalau untuk proses persiapan sendiri saya, terbantu dari administrasi sama prepare (baca: persiapan) dan dibantu materi. Sangat terbantu untuk training eksternal dengan adanya anak magang, jadi ada jembatanlah ke pemateri, mencari pemateri tidak gampang,” tutupnya. 

Posting Komentar