Foto Bersama Angkatan 2022 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Minggu (25/06) – Pengukuhan Angkatan 2022 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) harus dimundurkan karena tanggal yang mendekati Hari Raya Idul Adha.

Muhammad Khairal Zadly, selaku Ketua Panitia Pengukuhan Angkatan 2022 menjelaskan bahwa pengukuhan angkatan 2022 harus dimundurkan karena tanggal yang awalnya ditetapkan berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha. Sehingga, pihak panitia berkoordinasi dengan Steering Commite (SC) dan Diklat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terkait tanggal penetapan pengukuhan 2022.

“Kemarin dimundurkan karena pertimbangan tanggal 1 dekat sekali dengan Hari Raya Idul Adha. Dan kami tidak siap karena teman-teman juga ingin merayakan momentum idul adha bersama keluarganya, jadi pihak panitia berkoordinasi dengan SC dan pihak Diklat BEM untuk dikoordinasikan lebih lanjut,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Zadly tersebut.

Mahasiswa angkatan 2022 itu mengungkapkan bahwa Pengukuhan Angkatan 2022 akan dilaksanakan pada jumat (07/07) dengan pertimbangan tidak terlalu jauh dari estimasi awal di Gedung Mannunggal.

“Tanggal 7 di Gedung Manunggal dengan pertimbangan tanggal 7 menjadi kesepakatan teman-teman panitia, SC, dan BEM terkait waktu relatif yang tidak terlalu jauh dari estimasi awal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zadly juga menyampaikan bahwa kendala yang paling sering dirasakan selama persiapan pengukuhan angkatan 2022 yaitu kurangnya sumber daya dikarenakan panitia sudah banyak yang mudik, namun kendala pada talent sudah teratasi.

“Kendalanya yang paling sering kami rasakan yaitu partisipasi panitia yang masih kurang, dikarenakan banyak yang pulang kampung. Untuk kendala di talent alhamdulillah sudah diselesaikan,” sampainya.

Akhir kata, Zadly menyampaikan bahwa pengukuhan angkatan 2022 akan dilaksanakan tanggal 7 Juli mendatang dan tidak ada lagi kemungkinan pengunduran pengukuhan. 

“Sudah fix (baca: pasti) tanggal 7 dan tidak akan ada kemungkinan pengunduran pengukuhan.” Tutupnya. (RNA)

Posting Komentar