Proses Pelatihan Tata Laksana Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi oleh APPI Sulawesi.
Sumber: Dok. Pribadi

Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) Sulawesi melaksanakan pelatihan berupa tata laksana penyelenggaraan pendidikan inklusi yang terselenggara pada Sabtu-Minggu (10-11/06) di Hotel Grand Asia.

Ketua panitia kegiatan ini merupakan Kasmayani Karim. Kegiatan ini terselenggarakan atas kerjasama pengurus dan volunteer APPI Sulawesi. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 38 peserta dari berbagai sekolah, instansi, dan praktisi di Sulawesi Selatan bahkan di luar dari Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mempelajari berbagai hal mengenai pendidikan inklusi. Pendidikan inklusi hadir sebagai solusi untuk memberikan kesempatan Anak Berkebutuhan Khusus untuk mengembangkan potensi mereka dan memperoleh kesempatan untuk menempuh pendidikan dengan anak-anak lainnya. 

Kami berharap setelah kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta mengenai pendidikan inklusi. Selain itu, APPI Sulawesi dapat melakukan kegiatan serupa dan lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Sebagai penutup, harapannya akan ada alumni Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dapat menjadi Guru Pendamping Kelas (GPK) atau Pseudoteacher di sekolah tersebut.

Posting Komentar