Tim Badminton FPsi 22 dalam Agenda Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Cabor Badminton Championship 2022.
Sumber: Dok. BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (14/10)- Pemenang lomba cabang olahraga (cabor) badminton dalam Championship 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diumumkan secara resmi di closing ceremony Championship pada Selasa (11/10) yang lalu.

Cabor badminton dibagi menjadi tiga kategori, yaitu ganda putra, ganda putri dan juga ganda campuran. Berikut daftar pemenang ditiap kategorinya: 

Kategori Ganda Putra
Juara 1: Psylivans 
Juara 2: Badminton FPsi 22 
Juara 3: Psygnal

Kategori Ganda Putri
Juara 1: Psygnal 
Juara 2: Psymphony A 
Juara 3: Psygnal Pare

Kategori Campuran
Juara 1: PB An Nur 
Juara 2: HuHa 48
Juara 3: Psypaling 21

Nur Eka Pratiwi atau akrab disapa Eka merupakan perwakilan dari tim Psygnal yang memperoleh gelar juara 1 dalam kategori ganda putri merasa senang dalam berkompetisi dan bersilaturahmi bersama dengan tim lainnya dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Alhamdulillah, senang masih bisa bersaing dan berikan yang terbaik, masih bisa berkompetisi, selain berkompetisi juga senang bisa main badminton sama-sama, sekaligus mencontohkan ke adik-adik bagaimana permainan yg sportif," ucapnya. 

Lebih lanjut, Eka menjelaskan bahwa dalam setiap pertandingan, ia dan partner bermainnya hanya menampilkan yang terbaik dengan cara menyatukan strategi bersama tanpa memikirkan kalah ataupun menang.

"Tidak pikir kalah menangnya, intinya setiap pertandingan berikan saja yang terbaik, apapun hasilnya diterima dan tetap suportif intinya. Tantangannya karena saya ganda jadi harus satukan strategi, ada dua kepala yang perlu disatukan agar bisa main dengan baik," jelasnya.

Sebagai bagian dari peserta Championship cabor badminton, Eka berharap Championship ini tetap diadakan tiap tahunnya dengan konsep yang lebih menarik lagi dan makin besar.

"Harapannya, semoga tiap tahun bisa adakan, semakin kreatif, inovasi dan tetap semangat dalam bersinergi untuk bisa buat Championship makin besar, junjung tinggi supportifitas," harapnya.

Tahun ini setiap pemenang dalam lomba cabor badminton per-kategorinya akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan juga sertifikat sesuai perolehan yang diraih setiap timnya. (HF)

Posting Komentar