Foto Bersama Peserta Diklat Jurnalistik XV.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (03/10)- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis sukses menyelenggarakan dan mendapatkan respon positif dari peserta Diklat Jurnalistik (DJ) XV dengan tema 'Freedom of Speech: Hitch and Catch' di Gedung Diklat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP pada Kamis-Minggu (29/09-02/10).

Makbul Hamdi atau kerap disapa Bula, salah satu peserta DJ XV mengaku banyak memperoleh pengalaman serta ilmu-ilmu baru terkait jurnalistik.

“Kesan saya selama mengikuti DJ XV itu sangat menyenangkan. Saya bertemu dengan para kakak yang sangat baik dan seru untuk diajak bekerja sama. Banyak pengalaman dan ilmu-ilmu dari jurnalistik yang saya dapatkan selama DJ XV,” aku mahasiswa angkatan 2022 tersebut.

Sementara itu, Ummu Fauziah selaku Peserta Terbaik mengungkapkan bahwa kegiatan DJ XV diluar ekspektasi dirinya.

“Kesan dan pesan saya mengikuti DJ itu pertama kali sebenarnya saya mengira akan sangat sulit untuk dilewati, tapi ternyata banyak kegiatan yang menyenangkan dalam DJ XV ini,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda, Andi Ayyul Fajrin atau kerap disapa Ayyul selaku Pemimpin Redaksi Kelompok Newsletter Terbaik pada DJ XV manyampaikan kesannya selama mengikuti rangkaian kegiatan. Dirinya merasa berterima kasih karena bisa belajar mengenai dasar-dasar jurnalistik.

“Kesan saya di DJ XV ini sangat luar biasa, dimana saya bisa belajar cara berwawancara serta menulis berita dan juga kakak-kakak pendamping serta kakak-kakak panitia yang baik membuat DJ XV kali ini luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada kakak pendamping yang telah membantu,” sampainya.

Sebagai penutup, Ayyul berharap agar kegiatan DJ dapat terus dilaksanakan kedepannya, sebagai kegiatan yang berperan sebagai fasilitas bagi mahasiswa untuk membentuk insan pers.

“Harapan saya sendiri untuk DJ semoga DJ ini tetap dijalankan di tahun-tahun kedepan, karena kegiatan ini sangat baik untuk melatih mahasiswa pada bidang jurnalistik,” tutupnya. (FM)

Posting Komentar