Foto Bersama Mahasiswa KKP FPsi UNM Bersama Karyawan Kantor Telkom Witel Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kantor Telkom Witel Makassar, Jl. Balaikota, mengadakan games teambuilding kepada karyawan Kantor Telkom Witel Makassar pada Jumat (21/10) lalu.

Muh. Alif Ulil Absar Syukur, atau Ulil, selaku mahasiswa KKP dan panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan. Pengabdian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan komunikasi, kerja sama tim, serta pemecahan masalah tim.

“Iya, ini salah satu program kerja kami. Tujuan dari games teambuilding ini itu untuk meningkatkan kerjasama tim, komunikasi tim sesama unit atau antar unit, dan meningkatkan kreativitas mereka dalam memecahkan masalah," katanya.

Ulil menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan bersama kegiatan rutin Kantor Telkom Witel Makassar yang dilakukan setiap jumat sore.

“Karena setiap jumat sore itu kan ada kegiatan rutin, namanya 'Bawakaraeng Olahraga Sehat ki Dulu'. Jadi kita tambah program games teambuilding kita disitu,” tambahnya.

Fathiah, salah satu karyawan dari Human Capital sebagai unit yang bertanggung jawab pada kegiatan rutin ini mengaku merasakan manfaat dari program yang diselenggarakan, mulai dari acaranya yang dianggap seru sampai mengundang banyak minat dari para karyawan untuk ikut serta pada acara rutin ini.

Games yang diadakan seru. Jadi nambah keseruan acara rutin kita. Terus jadi menambah jumlah karyawan yang ikut. Mungkin karena ada yang baru jadi menarik minat mereka untuk lihat dan ikut," tutupnya.

Posting Komentar