Poster Film "The Electrical Life of Louis Wain" dan Waktu Tayang Korea.
Sumber: Pinterest

Psikogenesis, Selasa (18/10)- The Electrical Life of Louis Wain (2021) merupakan film biografi bergenre Drama/Roman yang menceritakan tentang seniman eksentrik asal Inggris, Louis Wain yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Film ini berhasil meraih rating 6,8/10 pada situs IMDb dan 71% pada situs Rotten Tomatoes.

Film berlatar Inggris di akhir 1800-an ini menggambarkan kisah hidup Louis Wain, seorang seniman yang didiagnosa dengan schizophrenia. Louis Wain terkenal dengan lukisan bergaya anthropomorphisme pada kucing yang memberikan kesan unik bagi karya-karyanya. Melalui lukisannya, Louis Wain berhasil mengubah persepsi publik tentang kucing, mempopulerkan domestikasi kucing sebagai hewan peliharaan yang sebelumnya dianggap sebagai hewan liar oleh masyarakat Inggris.

Karena kepribadiannya, Louis Wain seringkali berpindah-pindah pekerjaan hingga akhirnya dibayar dengan upah mencukupi melalui pekerjaannya sebagai ilustrator surat kabar. Hidupnya berjalan biasa-biasa saja hingga suatu hari dirinya jatuh hati kepada seorang wanita yang menjadi pengasuh bagi adik-adiknya bernama Emily. Louis Wain memutuskan untuk membangun keluarga dengan Emily. Kasih sayang Emily kepada hewan, utamanya kucing merupakan pemantik dan inspirasi bagi Wain dalam lukisan-lukisannya.

The Electrical Life of Louis Wain (2021) selama 1 jam 51 menit mampu membawa penonton ikut mengalami perjalanan hidup Wain, dinamika Wain sebagai seorang schizophrenia dan sebagai seorang pelukis, peran Emily bagi keputusan dan kesehatan mental Wain, kesuksesan Wain mengubah persepsi publik tentang kucing dan konsep 'electrifying' yang diciptakan oleh Wain menjadi poin-poin penting dalam hidup Wain yang ditunjukkan dan pantas diantisipasi oleh penonton. (AR)

Posting Komentar