Agenda Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Cabor Tenis Meja Championship 2022.
Sumber: Dok. BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (17/10)- Program kerja Championship 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi mengumumkan pemenang lomba cabang olahraga (cabor) tenis meja pada Selasa (11/10) yang lalu.

Berikut daftar pemenang cabor tenis meja:
Juara 1: Ahmad Habib Ridha
Juara 2: Fadhel Muhammad Rizal
Juara 3: Muhammad Muzakkir Mujahidin

Ahmad Habib Ridha selaku juara 1 pada cabor tenis meja sekaligus merupakan mahasiswa aktif FPsi UNM angkatan 2022 mengaku senang dan bangga mendapatkan gelar juaranya.

“Sangat senang sekali karena bukan hal disangka-sangka saya bisa juara 1, ada perasaan bangga tersendiri apalagi saya masih maba (baca: mahasiswa baru) dan bisa mengalahkan kakak senior saya di Fakultas Psikologi,” ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang kerap disapa Habib ini berharap kegiatan Championship 2022 kedepannya lancar dalam hal penjadwalan lomba pada setiap cabor.

“Harapan saya untuk Championship semoga kedepannya lancar dalam penjadwalan lomba terhadap semua cabang, terutama di tenis meja,” lanjutnya.

Kemudian, Fadhel Muhammad Rizal selaku juara 2 pada cabor tenis meja mengungkapkan rasa bahagia dan senangnya mampu mengikuti perlombaan tenis meja pada kegiatan Championship 2022.

Alhamdulillah sudah pasti ada rasa senang, bahagia karena telah bisa mengikuti dan mendapatkan juara pada perlombaan tenis meja kali ini,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa yang akrap disapa Fadhel ini juga menyampaikan pendapatnya terkait jeda antar pertandingan yang kerap membuat jenuh khusususnya pada cabor tenis meja.

“Harapan saya untuk Championship kedepannya semoga masih ada, saya harap cabor lain bisa ditambah, misalnya takraw. Kemudian harap terkait mekanisme pembagian jadwal pertandingan kalau bisa lebih diperhatikan lagi, dalam hal ini saya sebagai pemain cabor tenis meja merasa jenuh menunggu jadwal yang sangat lama, durasi antar pertandingan," sampainya.

Terkait hal tersebut, Fadhel mengharapkan pada Championship berikutnya agar memberikan perhatian lebih pada masalah teknis waktu pertandingan.

"Cabor futsal dan bulutangkis kan menurut saya hampir mungkin jedanya satu dua hari dan ada lagi pertandingan, sedangkan pertandingan cabor lain jedanya sangat lama. Jadi, saya harap bisa lagi diperhatikan masalah teknis waktu pertandingan,” harapnya.

Terakhir, Muhammad Muzakkir Mujahidin selaku juara 3 pada cabor tenis meja berharap kegiatan Championship 2022 dapat menjadi wadah dalam mempererat hubungan antar sesama mahasiswa Fakultas Psikologi UNM.

“Saya pribadi berharap Championship kedepannya lebih meriah lagi dan menjadi wadah untuk mempererat antar sesama mahasiswa Psikologi UNM,” tutupnya. (AAA)

Posting Komentar