Suasana Pembukaan Training Centre XIII BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Jumat (28/10)- Training Center (TC) XIII Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi dibuka pada Kamis (27/10) kemarin di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM dan akan berlangsung pada Kamis-Minggu (27-30/10) di Kampung Kopi Gowa Bawakaraeng.

Rizki Ramadhan selaku Ketua Panitia TC XIII dalam sambutannya melaporkan bahwa TC XIII yang akan dilaksanakan di Kampung Kopi Gowa selama 3 hari berturut tersebut diikuti sebanyak 60 peserta mahasiswa FPsi UNM.

“Kegiatannya akan dilaksanakan di Kampung Kopi Gowa, kemudian untuk peserta yang mengikuti TC XIII sebanyak 60 orang,” lapornya.

Dalam sambutan lainnya, Habiburrahman selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT berharap agar peserta TC XIII bisa menikmati setiap agenda kegiatan nantinya dan bisa memetik pelajaran di dalamnya.

“Terkhusus teman-teman peserta saya harap semua bisa menikmati proses dari kegiatan ini (baca: TC) dan akan banyak pelajaran yang teman-teman bisa ambil,” harapnya.

Abdul Rahmat selaku Dosen Pembina BKM PSYSPORT juga turut hadir dan memberikan sambutan serta mengapresiasi jumlah peserta TC XIII.

“Ini salah satu pengkaderan paling besar sejauh ini dari beberapa pengkaderan yang saya ikuti di berbagai Lembaga Kemahasiswaan,” apresiasi dosen yang kerap disapa Maro tersebut.

Maro juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dalam kelas saja, namun bisa berpraktik yakni salah satunya dengan berorganisasi.

“Aktiflah berorganisasi karena banyak hal yang tidak kita dapatkan di kelas. Di kelas itu kita hanya dapatkan praktiknya, praktik tidak semua sesuai dengan apa yang kita lakukan sehari-hari. Sehari-hari itu harusnya kita jalani di luar salah satunya itu berorganisasi,” harapnya.

Sebagai penutup, Maro menyampaikan selamat kepada seluruh peserta TC XIII yang telah memilih menjadi bagian dari BKM PSYSPORT.

“Selamat kepada 60 peserta yang memilih untuk menjadi salah satu bagian di PSYSPORT, meskipun mungkin tidak menutup kemungkinan bisa bergabung di Lembaga Kemahasiswaan yang lain,” tutupnya. (008)

Posting Komentar