Poster Juara II dalam Ajang Temu Ilmiah Nasional yang Diadakan oleh APsi LPTK.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Kamis (20/10)- Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Muhammad Riyadh Ma’arif meraih juara kedua lomba poster pada ajang Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) yang diadakan oleh Asosiasi Psikologi (APsi) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang berlangsung pada hari Senin-Sabtu (10-15/10). 

Muhammad Riyadh Ma’arif atau yang akrab disapa Riyadh meraih juara kedua dalam lomba poster menjelaskan bahwa TEMILNAS APsi LPTK merupakan kegiatan mahasiswa yang terdiri dari beberapa rangkaian seperti seminar psikologi, lomba karya ilmiah penelitian dan lomba poster ilmiah. Kegiatan ini diadakan kedua kalinya dengan mengusung tema 'Peran Psikologi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Individu dan Komunitas'. 

“Agenda TEMILNAS ini memuat beberapa rangkaian dalam bentuk seminar psikologi dan lomba karya ilmiah seperti penelitian dan poster ilmiah. TEMILNAS APsi-LPTK ini diadakan untuk yang kedua kalinya. Pada tahun ini TEMILNAS APsi-LPTK II mengusung tema Peran Psikologi dalam Peningkatan Kesejahteraan Individu dan Komunitas',” jelasnya. 

Riyadh mengatakan kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 partisipan dan untuk lomba poster sendiri terdiri sebanyak 20 partisipan. Dimana Riyadh kemudian meraih juara kedua penyajian poster terbaik. 

“Mahasiswa yang menjadi partisipan lomba dari seluruh bidang itu sebanyak kurang lebih 50-an, untuk poster sendiri sebanyak 20 orang. Gelar yang saya raih pada saat itu ialah juara 2 penyaji poster terbaik,” ungkapnya. 

Sebagai penutup, Riyadh menambahkan bahwa selama mengikuti lomba ia tidak menemukan kendala dan tingkat kesulitan yang berarti. 

Alhamdulillah selama menjalankan perlombaan ini tidak ada kendala dan tingkat kesulitan yang berarti. Intinya kita bisa menyajikan ide kreatif dan metode untuk mewujudkan ide tersebut,” tutupnya. (003)

Posting Komentar