Pamflet Pelaksanaan Training Center XIII.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Jumat (14/10)- Training Center (TC) XIII yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera diselenggarakan pada Jumat-Minggu (27-30/10) mendatang di Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri Kab. Maros, Sulawesi Selatan.

TC XIII merupakan program kerja Bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan Lembaga BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM. Muhammad Shafwan Zhalifunnas selaku Ketua Bidang II menjelaskan bahwa kegiatan TC XIII ini dilaksanakan dengan tujuan merekrut anggota muda atau anggota biasa.

"TC ini merupakan program kerja dari Bidang II BKM PSYSPORT dimana tujuannya itu untuk merekrut anggota muda atau anggota biasa," jelasnya yang kerap disapa Shafwan.

Lebih lanjut, Shafwan menyebutkan bahwa tema yang diangkat dalam TC XIII adalah 'Internalisasi Profesionalisme Kader'. Shafwan memaparkan bahwa tema tersebut diambil dengan harapan akan ada nilai-nilai profesionalisme seperti sopan santun, sense of belonging yang tertanam pada peserta TC XIII.

"Tema ini artinya akan ada nilai-nilai profesionalisme yang akan ditanamkan pada calon-calon kader kita, profesionalisme tersebut sudah mencakup banyak hal, dalam artian yang pertama sopan santun, etika, kerja sama, sense of belonging dan semacamnya sudah mencakup di nilai profesionalitas yang akan ditanamkan oleh metode-metode internalisasi," lanjutnya.

Kemudian Shafwan menyebutkan bahwa semua mahasiswa FPsi UNM dari angkatan manapun diperbolehkan untuk mengikuti TC XIII, selama belum pernah mengikuti kegiatan TC sebelumnya.

"Boleh angkatan berapa saja asalkan belum mengikuti TC sebelumnya," sebutnya.

Shafwan juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya TC XIII ini akan membawakan banyak keuntungan bagi peserta-pesertanya, seperti relasi, ilmu berbagai benefit lainnya.

"Teman-teman yang mengikuti Training Center ini akan mendapatkan banyak manfaat, seperti relasi yang sangat sangat luas, ilmu yang baru dan teman-teman akan mendapatkan banyak kenalan dari angkatan atas dan angkatan bawah," jelasnya.

Kemudian Rizki Ramadhan selaku Ketua Panitia TC XIII menjelaskan bahwa selama berjalannya kepanitiaan, panitia TC tidak memiliki kendala sama sekali bahkan kesiapan panitia untuk menjalankan TC XIII ini sekarang sudah mencapai 80 persen.

"Untuk kendala sejauh ini kami lancar-lancar saja, untuk kesiapan TC ini sudah 80 persen," jelasnya.

Sebagai penutup, Ketua Panitia TC XIII yang kerap disapa Rizram tersebut berharap agar TC XIII bisa berjalan lancar dan dapat menghasilkan kader yang profesional dan loyal.

"Harapan untuk TC sendiri itu semoga terlaksana dengan baik dan dapat menghasilkan kader-kader yang bersifat profesional dan loyal terhadap BKM," harapnya. (FIR)

Posting Komentar