Logo Komunitas Psynstitution FPsi UNM.
Sumber: Dok. Komunitas Psynstitution FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (29/10)- Komunitas Psynstitution Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dikabarkan memiliki sekretariat yang terletak di Gedung Phinisi UNM. Berdasarkan klarifikasi oleh Wakil Dekan (WD) III, ruangan tersebut digunakan komunitas Psynstitution sebagai lokasi pertemuan dalam kegiatan relawan Career Development Centre (CDC) UNM.

Resekiani Mas Bakar, atau akrab dengan sapaan Kiki selaku WD III Bidang Kemahasiswaan menegaskan bahwa isu sekretariat komunitas Psynstitution yang tersebar tidaklah benar.

Gak ada tuh, gak ada ruangan Psynstitution. Gak tau saya, bahkan kak Dadang tuh kan alumni kita yang memang pendirinya Psynstitution beberapa hari lalu bersama saya lama, gak bilang apapun. Gak ada,” tegasnya. 

Kiki juga menambahkan bahwa yang benar hanya ada pertemuan mengenai relawan CDC UNM. 

“Yang benar itu adalah saya memanggil anak-anak Psynstitution diantaranya untuk menjadi relawan di Career Development Centre,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kiki juga menjelaskan bahwa tim relawan CDC UNM saat ini telah dibubarkan dengan berbagai alasan, salah satunya kesibukan dari mahasiswa.

“Itu grupnya (baca: tim relawan Career Development) saya udah bubarin. Kenapa, karena saya lihat mereka sangat sibuk akhirnya grup itu saya minta supaya dibubarkan. Dan grup itu dibubarkan, memang ada beberapa anak Psynstitution waktu itu, nah ada yang BKP lalu kemudian banyak yang tidak bisa karena dia banyak banget kelasnya, ya sudah saya bilang kalau memang tidak bisa saya tidak akan memaksa, toh karena memang yang utama kan belajar,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Kiki memperjelas bahwa dirinya hanya meminta pada anggota komunitas Psynstitution jika ingin membantu, mereka bisa ke ruangan CDC UNM yang berada di gedung Phinisi.

“Jadi gak ada sekretariatnya Psynstitution di sana. Cuman saya bilang begini, kalau misalnya anak Psynstitution mau bantu saya, yaa bisa kamu tempati di atas, tapi tidak ada sama sekali bahwa itu sekretariat Psynstitution,” tutupnya. (002)

Posting Komentar