Poster Film Minions: The Rise of Gru.
Sumber: Pinterest

Minions: The Rise of Gru merupakan film animasi yang tayang pada akhir Juni 2022 diproduksi oleh Illumination dan didistribusikan oleh Universal Picture. Film ini disutradarai oleh Kyle Balda yang berhasil mendapatkan rating 6.6 berdasarkan IMDb.

Film ini menceritakan seorang anak berusia 12 tahun bernama Gru yang mengagumi penjahat super terhebat di dunia yaitu Vicious Six. Dari kekagumannya tersebut Gru memiliki mimpi untuk menjadi bagian dari anggota kelompok penjahat super hebat di dunia tersebut.

Sedihnya, mimpi Gru dipatahkan langsung oleh sosok yang ia kagumi. Dirinya dianggap tak pantas menjadi anggota Vicous Six karena memiliki badan kecil dan hidung mancung yang membuat Gru cukup kecewa. Akhirnya Gru bertekad untuk mencuri barang berharga yang dimiliki Vicious Six untuk membuktikan bahwa dirinya adalah penjahat yang hebat. 

Meskipun film ini menceritakan tentang kejahatan, di dalamnya terdapat pelajaran yang dapat diambil. Diantaranya yaitu tekad dan keberanian Gru untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi penjahat super tak peduli apa kata orang lain. 

Kekurangan dari film ini adalah terlihat lemahnya dari karakter Gru dan Minions yang keberhasilannya selalu dengan bantuan orang lain, seperti Gru yang diberikan alat mencuri, Minions yang bersusah payah mengejar motor menggunakan sepeda anak-anak roda tiga. Terlepas dari hal itu film ini sangat menghibur. 

Film ini cocok untuk dinonton oleh keluarga dan anak-anak, karena alur cerita yang simpel dan ringan. Terlebih karakter-karakter Minions yang lucu mampu membuat gelak tawa bagi penonton di setiap momennya. (HF)

Posting Komentar