Agenda Foto Bersama pada Psikoedukasi Mahasiswa KKP FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2019 menggelar kegiatan psikoedukasi untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, dengan tema Psikoedukasi 'Berdamai dengan Kecemasan'. 

Kegiatan psikoedukasi diselenggarakan di Aula dalam Lapas Kelas I Makassar. Kegiatan psikoedukasi dihadiri oleh Heriyanto Syafrie selaku Kepala Bidang Pembinaan, Sumardi selaku Kepala Bidang Bimbingan Kemasyarakatan, Akmal selalu staf Kesatuan Pengamanan Lapas, Muh. Ilham Syam, dan Muh. Taufan selaku staf Bimbingan Kemasyarakatan. 

Izzul Haq, salah satu mahasiswa KKP selaku panitia kegiatan menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan psikoedukasi dengan lancar.

Alhamdulillah acara kegiatan psikoedukasi berjalan dengan lancar sampai acara selesai dan tidak ada kendala apapun selama kegiatan berlangsung, selain itu karena dibantu juga sama pegawai-pegawai yang ada di Lapas, sehingga acara berjalan dengan lancar. Kemudian acara kegiatan selesai tepat waktu sesuai perkiraan kami selaku panitia," nyatanya.

Lanjutnya, peserta dilaporkan memiliki antusiasme yang tinggi dengan interaktifnya peserta selama kegiatan.

"Semua peserta sangat antusias, dimana banyak yang bertanya soalnya kemarin kami dikasih peserta WBP kasus narkotika, dimana mereka baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini, jadi mereka antusias untuk bertanya-tanya, mereka berterima kasih juga kepada pemateri dan panitia mengenai kegiatan yang dilaksanakan," tambahnya.

Salah satu perwakilan warga binaan selaku peserta psikoedukasi mengungkapkan rasa terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan psikoedukasi oleh mahasiswa KKP FPsi UNM.

“Kami selaku peserta yang ada di sini mengucapkan terima kasih kepada pemateri dan adik-adik mahasiswa karena telah menyelenggarakan kegiatan ini," ungkapnya.

Faradillah Firdaus, selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengakui bahwa tema psikoedukasi yang diambil oleh mahasiswa KKP FPsi menarik untuk dilaksanakan di lokasi yang dimaksud.

"Tema psikoedukasi yakni berdamai dengan kecemasan yang diambil oleh adik-adik mahasiswa KKP menurut pendapat saya tema yang menarik. Ada baiknya kegiatan tersebut dirutinkan, dan yang jelas kontennya bisa diserap oleh warga binaan di sana," tutupnya.

Posting Komentar