Klasemen Sementara Futsal Championship 2022.
Sumber: Akun Instagram @psysportunm

Psikogenesis, Minggu (16/10)- Tim STICK SATU meraih gelar juara 1 dalam lomba cabang olahraga (cabor) futsal Championship 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan sembilan kali pertandingan tanpa kekalahan.

Muhammad Faisal Aziz selaku Kapten tim STICK SATU merasa senang dan bersyukur bisa menang di setiap pertandingannya dan mendapatkan gelar juara.

"Alhamdulillah wa syukurillah. Untuk perasaan sudah pasti senang atas pencapaian yang diraih oleh tim kami. Apalagi semua pertandingan kami sapu bersih dengan kemenangan dan itu semua atas perjuangan tim," ucapnya.

Kemudian Muhammad Faisal Aziz atau yang akrab disapa Ichal oleh rekan timnya menjelaskan strategi yang digunakan setiap pertandingannya dengan tidak menganggap remeh lawan, namun tetap berjuang maksimal meski para tim dari STICK SATU tergabung dari berbagai alumni angkatan di Fakultas Psikologi.

"Kalo untuk strategi, kami menyatukan persepsi terlebih dahulu sebelum bertanding bahwa semua lawan kita itu sama. Disetiap sebelum tim bertanding saya selalu mengingatkan tim jangan sampai kita meremehkan lawan. Intinya kita berjuang maksimal dalam setiap pertandingan. Meskipun tim STICK SATU dihuni pemain-pemain dari berbagai alumni angkatan di Psikologi tapi kami pantang menyerah," jelas Ichal saat diwawancarai via WhatsApp

Lebih lanjut, Kapten tim STICK SATU tersebut mengapresiasi tim-tim lainnya yang sudah berkompetitif selama pertandingan, namun dirinya berpesan bahwa jangan sampai kalah mental dengan lawan karena mental dalam suatu pertandingan itu penting.

"Untuk semua tim kompetitor yang kemarin bertanding di Psikologi Championship utamanya adik-adik, skill (baca: keterampilan) dan teknik semuanya bagus serta kompetitif, tinggal mental saja yang harus diasah lagi. Utamanya yang nantinya bergabung di tim inti BKM PSYSPORT, mental itu penting," jelasnya.

Akhir kata, Ichal menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah berkreatif dan berinovasi serta mampu menjalin silaturahmi dari berbagai angkatan yang memiliki hobi yang sama dan menitipkan saran Championship berikutnya bisa memberikan hadiah tambahan kepada pemenang.

"Saya mengapresiasi baik sekali untuk teman-teman panitia yang semakin tahun semakin kreatif dan berinovasi, juga dengan adanya Psychology Championship ini merupakan ajang silaturahmi untuk anak Psikologi UNM dari berbagai angkatan yang memiliki hobi berolahraga utamanya futsal. Semoga panitia kedepannya jg tidak kalah baiknya dengan yang telah menyelenggarakan kemarin. Saran kalo bisa berikutnya kita jajal mini soccer dan kalau bisa hadiahnya ditambah," tutupnya. (HF)

Posting Komentar