Pamflet Open Recruitment Anggota KPU.
Sumber: Akun Instagram @maperwapsikologiunm

Psikogenesis, Rabu (26/10)- Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperoleh lima berkas pendaftar dan akan diperpanjang untuk memenuhi kelengkapan berkas pendaftar hingga Kamis (27/10) esok.

Muh. Riyadh Ma'arif, atau akrab dengan sapaan Riyadh selaku Ketua Komisi III Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa akan ada perpanjangan pendaftaran calon anggota KPU hingga Kamis (27/10), dengan pertimbangan menunggu pengadaan berkas kelengkapan pendaftaran dari BEM Kema FPsi UNM.

"Akan ada perpanjangan sampai tanggal 27 untuk memenuhi kelengkapan berkas kelulusan pendidikan dasar para pendaftar. Untuk rekrutmen tetap masih dibuka," jelasnya.

Riyadh menambahkan, saat ini telah ada lima berkas pendaftar calon anggota KPU yang terdiri dari empat mahasiswa angkatan Psylion (2020) dan satu mahasiswa angkatan Psygnal (2018). Nama kelima pendaftar dan pengumuman akhir dari proses rekrutmen akan diinformasikan pada Kamis (27/10) esok hari.

"Sudah ada lima nama, dari angkatan 2018 satu orang, empat dari angkatan 2020. Besok (27/10) paling lambat diinformasikan nama-namanya," tambahnya.

Menanggapi jumlah pendaftar, Riyadh menyampaikan bahwa Maperwa memiliki target sebanyak 17 pendaftar dengan mempertimbangkan beban kerja KPU. Dengan jumlah pendaftar saat ini, Maperwa akan menargetkan hari Kamis (27/10) sebagai batas pendaftaran, terlepas dari tercapai tidaknya target yang dimaksud. Meskipun begitu, Riyadh menekankan bahwa nantinya KPU bisa mengajukan penambahan anggota.

"Untuk target dari Maperwa sebanyak 17 orang dengan pertimbangan beban kerja yang akan dihadapi oleh teman-teman KPU, meskipun jika nanti belum mencukupi, KPU bisa mengajukan penambahan anggota KPU dalam usaha membantu menjalankan tugasnya," sampainya.

Akhir kata, Riyadh menguraikan agenda-agenda yang akan turut setelah pendaftaran calon anggota KPU, antara lain pengumuman anggota KPU pada Kamis (27/10), Fit and Proper Test pada Jumat (28/10) atau Sabtu (29/10), dan pelantikan Ketua KPU pada Minggu (30/10).

"Pengumuman hasil pendaftaran dan nama-nama anggota KPU untuk Pemilu 2022 pada tanggal 27, diikuti oleh Fit and Proper Test pada akhir bulan, dan pelantikan Ketua KPU direncanakan pada tanggal 30," tutupnya. (AR)

Posting Komentar