Pamflet TOOLS 2022.
Sumber: Instagram @ikbimkipunm_

Psikogenesis, Sabtu (23/10)- Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) dan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghadirkan kembali kegiatan Training of Organitation and Leadership (TOOLS) 2022 yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (29-30/10) dan Jumat-Minggu (04-06/11). 

Zul Agung selaku Ketua Panitia TOOLS 2022 mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah pengetahuan mahasiswa baru (maba), memberikan pemahaman tentang keorganisasian di lingkup kemahasiswaan serta sebagai ajang silaturahmi.

“Tujuan dari TOOLS 2022 untuk mengasah intelektual, memberikan pemahaman mengenai keorganisasian di lingkup kemahasiswaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan peserta sebagai bekal mereka menjadi seorang yang aktif berlembaga dan sebagai ajang silaturahmi untuk maba penerima KIP dari 9 fakultas yang ada di UNM,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Zul ini mengatakan bahwa TOOLS 2022 akan diadakan menjadi dua sesi yaitu indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan).

“Kegiatan ini akan diperadakan menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu indoor yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (29-30/10). Kemudian dilanjut outdoor pada Jumat-Minggu (04-06/11),” jelasnya.

Zul juga menambahkan bahwa yang dapat menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa baru penerima KIP-K angkatan 2022 UNM.

“Yang akan menjadi peserta pada kegiatan ini adalah maba KIP-K angkatan 2022 dari 9 fakultas yang ada di UNM,” ujarnya.

Terkait rangkaian kegiatan TOOLS 2022, Zul menjelaskan bahwa pada kegiatan ini akan ada pemberian beberapa materi, kemudian games serta pentas seni yang akan ditampilkan.

“Dalam kegiatan ini akan ada penerimaan beberapa materi untuk mengasah intelektual peserta. Kemudian akan ada berbagai games yang dilaksanakan pada lokasi outdoor serta ada juga pentas seni yang akan ditampilkan oleh teman peserta dan panitia pelaksana,” jelasnya.

Sebagai penutup, Zul berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi maba KIP-K UNM untuk mengembangkan diri dan saling mengenal dengan anggota IKBIM KIP UNM.

“Harapan saya semoga kegiatan ini menjadi langkah yang tepat untuk teman-teman maba KIP-K UNM angkatan 2022 mengasah kepribadian mereka, menemukan jati diri yang sebenarnya dan merasakan kehangatan dan kekeluargaan yang erat di IKBIM KIP UNM,” harapnya. (007)

Posting Komentar