Pamflet Open Recruitment Anggota KPU Kema FPsi UNM.
Sumber: Akun Instagram @maperwapsikologiunm

Psikogenesis, Jumat (28/10)- Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilihan Umum (Pemilu) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diperpanjang, membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengajukan berkas hingga awal November (04/11) dengan target 17 berkas.

Andika Alif Pratama, atau akrab disapa Dika selaku Sekretaris Komisi III Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM menjelaskan tujuan kembali diperpanjangnya pendaftaran calon anggota KPU antara lain untuk meminimalisir cacat prosedural, sehingga dengan adanya perpanjangan diharapkan jumlah pendaftar dapat mencapai target.

"Karena awalnya konsep yang digunakan adalah Ketua KPU nantinya bisa mengajukan anggota diluar pendaftar saat ini, tetapi setelah komunikasi kembali bersama Ketua Umum Maperwa maka dimaksimalkan agar seluruh anggota untuk mengisi link registrasi agar prosedural tidak cacat dalam artian tidak ada lagi masalah terkait aturan yang dilanggar," jelasnya.

Dika mengungkapkan, jadwal perpanjangan direncanakan oleh Maperwa hingga Jumat awal November (04/11) dengan target pendaftar sebanyak 17 berkas. Sampai hari ini, Jumat (28/10), jumlah pendaftar diinformasikan masih berjumlah lima berkas.

"4 November (04/11) ditentukan agar mempermudah KPU kedepannya, tidak terlalu mepet dalam melaksanakan tupoksinya. Meskipun belum sampai tanggal 4 (04/11) nanti insyaAllah mencapai target sebanyak 17 berkas, maka tidak ada lagi diluar ketujuh belas orang tersebut yang direkrut," ungkapnya.

Dengan terpenuhinya dasar perpanjangan pendaftaran sebelumnya pada Rabu-Kamis (26-27/10) untuk merampungkan berkas yang dibutuhkan pendaftar, Maperwa memutuskan untuk kembali memperpanjang pendaftaran dan memaksimalkan jumlah pendaftar melalui perpanjangan kali ini pada Jumat-Jumat (28/10-04/11).

"Maka dari itu kami berharap seluruh masyarakat Kema yang benar-benar ingin mendaftarkan diri sebagai anggota KPU untuk mendaftarkan dirinya sehingga Ketua KPU nantinya tidak lagi mencari anggota tambahan, kami berharap pendaftar akan bertambah seiring perpanjangan waktu pendaftaran dibuka dan membantu dalam kesuksesan Pemilu berikutnya," tutup Dika. (AR)

Posting Komentar