Agenda Foto Bersama dalam Workshop “Pola Asuh Anak Agresif dan Perlindungan Anak dalam Kesejahteraan Sosial” oleh Kelompok 16 KKP FPsi UNM.
Sumber: Dok. Kelompok 16 KKP FPsi UNM

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2019 bersama mahasiswa praktikum program studi Kesejahteraan Sosial (Kesos) menyelenggarakan workshop di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Inang Matutu Makassar. Kegiatan ini merupakan program kerja kelompok 16 yang dilaksanakan pada hari Jumat (11/11). Kelompok tersebut beranggotakan tiga orang, yaitu Nuraisyah Qatrunnnada, Nova Alsa Sabila Milenia, dan Maisarah.

Workshop mengangkat tema “Pola Asuh Anak Agresif dan Perlindungan Anak dalam Kesejahteraan Sosial” yang dikhususkan bagi orang tua dan pekerja sosial di UPT PPRSA Inang Matutu. Workshop ini dilaksanakan di ruang aula dengan materi dibawakan oleh dosen Fakultas Psikologi UNM, Novita Maulidya Djalal.

Nuraisyah Qatrunnada selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar. Peserta menyimak materi yang dipaparkan dan terlihat antusias saat acara berlangsung.

Workshop kemarin itu, alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala selama kegiatan. Para pesertanya juga serius menyimak dan fokus saat narasumber menjelaskan materi. Kemarin peserta juga terlihat antusias berinteraksi dengan narasumber, dan saya dengar ada beberapa peserta yang mengatakan bahwa materi yang dibawakan itu sangat bagus untuk dibahas,” tuturnya.

Tasria Efrizka selaku perwakilan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengungkapkan bahwa kegiatan kolaborasi yang dilaksanakan membawa pengalaman baru bagi kelompok mereka. Menurutnya, tema parenting skill yang diangkat juga menarik.

“Terima kasih banyak kepada mahasiswa KKP Psikologi UNM, yang telah bekerja sama membuat acara kolaborasi dengan kami mahasiswa prodi Kesejahteraan Sosial UIN Alauddin. Karena kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi kami untuk melakukan sebuah kolaborasi dengan universitas lain. Jadi itu sebuah pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa apalagi materinya terkait parenting skill. Untuk kegiatannya sendiri benar tersusun rapi, kegiatannya juga on time, dan yang hadir juga banyak bahkan lebih dari dugaan kita sendiri, dan memang acaranya cukup menarik dan meriah,” akunya.

Menurut Al Asmah Abu Bakar, pekerja sosial sekaligus orang tua yang mengikuti kegiatan workshop, acara yang dilakukan sudah bagus dan membuat pesertanya antusias saat mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan kemarin bagus dan memang betul-betul pematerinya itu memang ahli, jadi semua masalah tentang agresif pada anak, memang semuanya jelas dipaparkan. Bagus, sangat antusias sekali kita sebagai peserta sangat memberikan nilai plus terhadap kegiatan kemarin," tutupnya.

Posting Komentar